Hukum & Kriminal

Satpol PP Gresik, Razia Pelajar Libur Main Game di Warkop

Gresik (beritajatim.com) – Pemkab Gresik meliburkan segala aktivitas kegiatan sekolah sejak Senin (16/3/2020) kemarin. Sebagai gantinya, pemkab mengalihkan kegiatan belajar di rumah masing-masing selama 14 hari. Kebijakan tersebut, diberlakukan guna mengantisipasi merebaknya virus corona (Covid-19).

Saat kebijakan tersebut diberlakukan. Dinas Satpol PP Pemkab Gresik rutin melakukan patroli. Hasilnya, ada beberapa pelajar yang kepergok bermain game di sebuah warung kopi (Warkop), serta bermain sepeda di lingkungan perumahan.

Terkait dengan patroli ini, Kepala Dinas Satpol PP Gresik, Abu Hasan menuturkan, pihaknya mengingatkan pelajar yang kepergok bermain game di warkop. “Kita ingatkan untuk segera pulang, dan manfaatkan belajar di rumah,” tuturnya kepada beritajatim.com, Rabu (18/03/2020).

Abu Hasan menambahkan, selama melakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, warkop dan lainnya selama masa belajar di rumah. “Kami tidak ada melakukan penangkapan terhadap siswa. Kami sifatnya hanya memperingatkan untuk kembali ke rumah, ya mengimbau agar tidak kumpul-kumpul terlebih dahulu,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar