Hukum & Kriminal

Satpas Satlantas Polres Gresik Wakili Jatim di Korlantas Mabes Polri

Gresik (beritajatim.com) – Satpas Satlantas Polres Gresik ditunjuk mewakili Polda Jatim terkait penilaian lomba pelayanan satpas terbaik se-Indonesia.

Ada tiga satpas yang melakukan pemaparan di Korlantas Mabes Polri. Masing-masing Satpas Satlantas Polres Gresik mewakili Polda Jatim. Polda Jabar diwakili Satpas Polrestabes Bandung, dan Polda Metro Jaya diwakili oleh Satpas Daan Mogot.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Satpas Satlantas Polres Gresik terkait dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Inovasi yang telah dilakukan Satpas Satlantas Polres Gresik, patut diacungi jempol. Gimana pelayanan publik di satpas bisa diaplikasi melalui gadget, dan ini merupakan terobosan inovasi yang patut diapresiasi,” ujarnya, Kamis (12/09/2019).

Saat paparan di Korlantas Mabes Polri. Satpas Satlantas Polres Gresik, memaparkan inovasi pelayanan publik melalui inovasi aplikasi CARE (Creative Augmented Reality Education). Aplikasi berbentuk seperti kartu ATM bank itu. Berisi bermacam mulai dari cara bagaimana mengurus SIM, panduan tata cara berlalu lintas, dan lain-lain yang berhubungan dengan pelayanan di Satpas Satlantas Polres Gresik.

“Aplikasi CARE sudah lama kami terapkan dan dijadikan percontohan pelayanan publik terkait dengan pengurusan SIM,” tutur Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

Wikha menambahkan, pemaparan tersebut juga untuk mendukung program 8 Quick Wins dalam rangka mendukung kegiatan penerapan ‘Zero Complain’ tahun 2019 menjelang HUT Satlantas ke 64. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar