Hukum & Kriminal

Pemeran Video Mandi di Motor Adalah Pelajar

Satlantas Polresta Mojokerto Koordinasi dengan Dinas Pendidikan

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Mojokerto membenarkan dua video viral mandi di atas sepeda motor dilakukan di Jalan Empu Nala dan Jalan A Yani, Kota Mojokerto.

Pihaknya meminta bantuan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto untuk mengumpulkan kepala sekolah dan menyampaikan ke para pelajar agar tertib berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraini mengatakan, terkait video viral yang beredar di Kota Mojokerto, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Mojokerto. “Kami sudah temukan 4 orang pelanggar, kami akan melakukan pembinaan dan tindak secara tegas,” ungkapnya, Jumat (13/12/2019).

Masih kata Kasat, karena keempatnya sudah melanggar aturan lalu-lintas sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 291 ayat 1. Yakni setiap pengendara ataupun penumpang kendaraan roda dua wajib menggunakan helm. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

“Kami minta bantuan untuk mengumpulkan seluruh kepala sekolah untuk menyampaikan ke para pelajar agar tertib berlalu-lintas dan menjaga keselamatan diri serta orang lain.¬†Kami juga¬†menghimbau kepada seluruh masyarakat jika ingin mem-viral-kan video atau ingin menjadi terkenal, jangan sampai melanggar aturan lalu-lintas, tetap menjaga etika berlalu-lintas,” tegasnya.

Sebelumnya, Satlantas Polresta Mojokerto akhirnya berhasil mengamankan empat pemeran dalam video viral mandi di atas sepeda motor. Dua anak laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda CB di Jalan A Yani, sementara dua anak laki-laki mengendarai sepeda motor RX King video di Jalan Empu Nala.

Dua diantaranya merupakan pelajar salah satu SMA swasta di Kota Mojokerto, satu pelajar SMK swasta di Kota Mojokerto dan satu lulusan SMA. Video tersebut diambil di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Empu Nala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang masing-masing video berdurasi 30 detik.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar