Hukum & Kriminal

Milinial Road Safety

Satlantas Polres Mojokerto Kota Gandeng Pemilik Armada

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polres Mojokerto Kota mengandeng pemilik armada baik untuk menciptakan generasi milineal taat berlalu-lintas. Dialog bertajuk milinial road safety ini tak lain untuk mewujudkan milineal cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta, pihaknya memberikan arahan teknis terkait MoU yang akan dilakukan bersama pemilik kendaraan umum dan agkutan umum. Disisi lain, dialog ini sekaligus menjadi ajang edukasi,” ungkapnya, Sabtu (19/1/2019).

Ajang edukasi untuk para pemilik armada yang melintas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. Tujuannya untuk mendorong masyarakat khususnya para sopir bisa berkendara dengan baik, benar dan tertib berlalu-lintas.

“Dialog ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan MoU antara Polres Mojokerto Kota dan pemilik armada, baik dari PT ataupun PO. MoU ini, nantinya perusahaan akan bekerjasama untuk melakukan retraining kepada para sopir yang dianggap sering terlibat dalam pelanggaran lalu-lintas,” katanya.

Pelatihannya tidak hanya teori, melainkan juga praktek terkait ketrampilan mengemudi. Dengan harapan, pelanggaran dan kecelakaan bisa terus ditekan. Seperti ugal-ugalan, tidak tertib berlalu lintas hingga bagi sopir yang kerap terlibat kecelakaan. [tin/but] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar