Hukum & Kriminal

Operasi Zebra Semeru 2020

Satlantas Polres Mojokerto Hadirkan ‘Iron Man’ dan Boneka Dibala

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Sandy Asdar memimpin langsung Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polres Mojokerto menghadirkan superhero Iron Man, boneka Dibala dan helm corono saat hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2020. Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjaring 108 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Sandy Asdar mengatakan, di hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 digelar di salah satu jalur blackspot Polres Mojokerto yakni di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. “Ada 108 pelanggar yang terjaring di hari pertama,” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Masih kata Kasat, sasaran dalam Operasi Zebra Semeru 2020 yakni seluruh kendaraan yang melintas di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Di hari pertama ini, pihaknya turun ke jalan dengan membawa kostum unik, yakni kostum superhero Iron Man dan ican Satlantas Polres Mojokerto, boneka Dibala serta helm corona.

“Sebanyak 108 pelanggar yang terjaring di hari pertama Operasi Zebra Semeru 2020 yakni didominasi tidak membawa STNK yakni STNK 94 pelanggar. Sisanya yakni tidak membawa SIM sebanyak 9 pelanggar dan kendaraan roda dua sebanyak 5 pelanggar,” katanya.

Kasat menambahkan, selain menghadirkan superhero dan ican Satlantas Polres Mojokerto dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Mojokerto juga menggandeng Polisi Militer (PM). Tak hanya melakukan penindakan, pihaknya juga membagikan brosur dan masker.

“Kami tidak hanya melakukan penindakan, tapi kami juga membagikan brosur berisi penjelasan Operasi Zebra Semeru 2020 dan membagikan masker.¬†Tujuannya selain penindakan, juga kita lakukan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020 benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Mojokerto,” tegasnya.

Operasi Zebra Semeru tahun 2020 sendiri digelar mulai 26 Oktober 2020 hingga 14 hari ke depan atau hingga tanggal 8 November 2020 mendatang. Operasi Zebra Semeru 2020 ditandai dengan Apel Operasi Zebra Semeru 2020 di lapangan apel Polres Mojokerto. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar