Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Malang Kenalkan Jelita di Kampung Tangguh

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah inovasi dilakukan Satlantas Polres Malang agar masyarakat sadar dan taat membayar pajak kendaraan bermotor. Sosialisasi pun terus digencarkan. Salah satunya, dengan menyapa masyarakat di Kampung Tangguh.

Setelah memberikan sosialisasi program Seruan Membayar Pajak Keliling Kampung atau Rujak Limpung dan Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso alias Bakso Bakar di Kampung Tangguh Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, hari ini Satlantas Polres Malang menyapa masyarakat di Kampung Tangguh, Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Khusus di Desa Slorok, Satlantas mengenalkan Jelita. Jelita merupakan akronim dari Jelajah Lintas Desa. Jelita adalah salah satu inovasi layanan publik andalan Satlantas Polres Malang. “Pelayanan pembayaran pajak di Kampung Tangguh Semeru Desa Slorok menggunakan inovasi pelayanan publik Jelita,” terang Kasatlantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyawati, Rabu (3/6/2020).

Satlantas tidak sendiri dalam sosialisasi itu. Mereka menggandeng Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Slorok. Ada sekitar 64 masyarakat atau wajib pajak yang menyimak secara seksama penjelasan terkait program Jelita.

“Selama kegiatan ini, kami juga menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Kegiatan berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat,” papar Diyana. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar