Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Gresik Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020

Gresik (beritajatim.com) – Kendati wabah virus Covid-19 masih merebak. Satlantas Polres Gresik mulai hari ini Senin 6 April hingga 20 April menggelar ‘Operasi Keselamatan Semeru 2020’ selama 14 hari.

Kegiatan operasi ini berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik kerawanan. Namun, Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19.

Kasatlantas Polres Gresk AKP Erika Purwana Putra mengatakan, meski mengkedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka fatalitas.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik menjaga diri dengan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga untuk menciptakan kondisi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami menghimbau masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak segan-segan melakukan penilangan terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” imbuhnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar