Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Bojonegoro Bagikan Masker Kepada Santri

Bojonegoro (beritajatim.com) – Memperingati Hari Santri Nasional, personil Satlantas Polres Bojonegoro membagikan kelengkapan alat pelindung diri untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 kepada para santri di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah, Kamis (22/10/2020).

“Sebagai bentuk apresiasi memperingati hari santri nasional, kami memberikan masker, tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk para santri,” ujar Kasat Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio.

Sehingga diharapkan dengan adanya kelengkapan alat pelindung diri ini para santri bisa tetap menimba ilmu dengan nyaman. Selain itu, pihaknya juga berharap adanya bibit unggul dari para santri sebagai penerus pemimpin bangsa yang memiliki akhlak yang baik. “Dari santri kami berharap akan muncul bibit pemimpin bangsa yang membawa Indonesia lebih baik dengan akhlak mulia,” harapnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Fatimah, Ansachul Balaya mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 ini proses belajar mengajar memang masih tetap berjalan. Meski demikian, baik para ustadz maupun santri tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bantuan alat pelindung diri yang diberikan Kasat Lantas hari ini untuk menjaga sterilitas di lingkungan pondok pesantren agar tidak ada yang terpapar Covid-19 di lingkungan pesantren. “Beberapa waktu lalu, Kapolres Bojonegoro juga telah menetapkan pondok pesantren Al Fatimah menjadi pondok pesantren tangguh semeru,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Ansachul, pengurus pondok pesantren dengan rutin juga melakukan penyemprotan disinfektan. Mewajibkan bagi para santri yang balik ke pondok pesantren dengan membawa surat keterangan hasil rapid tes yang menunjukkan negatif. “Kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan aman, tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar