Hukum & Kriminal

Satlantas Lumajang Amankan Truk Bergoyang

Lumajang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Lumajang berhasil mengamankan sebuah Truk Nopol N 8775 YE Dikemudikan oleh Saifudin (19) warga Desa Kaliglagah Kecamatan Sumber Baru – Jember yang bergoyang dijalan dan diabadikan sekelompok anak muda. Video Truk bergoyang beredar membuat heboh netizen.

“Alhamdulillah, dari adanya laporan dan penyelidikan, Kasatlantas bersama anggota bisa mengungkap Truk Goyang,” kata Kapolres Lumajanh, AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Jum’at (25/1/2019).

Lanjut dia, adanya laporan warga, dilakukan razia besar-besar di sejumlah titik keluar masuk Kabupaten Lumajang. Alhasil, Truk bergoyang melintas di jalan raya Lumajang – Jember tepatnya di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang.

“Awalnya, sang sopir menggelak dan membantah. Setelah diperlihatkan videonya, baru diam,” jelasnya.

Pengakuan Saifudin, dirinya mengemudikan truk dengan cara zig zag dijalan lantar viral di media sosial. Selain dirinya terhibur, juga ditunggu oleh anak muda untuk diabadikan.

“Kalau tahu begini, saya menyesal dan tidak mau mengulangi lagi,” ungkapnya.

Kini Truk Goyang diamankan di Mapolantas Polres Lumajang untuk penyidikan. Sang sopir melanggar UU Lalu lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 pasal 283 jo Pasal 106 ayat 1 dengan pidana paling lama 3 bulan dan denda Rp. 750.000. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar