Hukum & Kriminal

Satlantas Cek Kelaikan Jalan Armada Bus dan Bagi-bagi Masker

Satlantas dan Dishub Sumenep saat mengecek kelaikan armada bus (foto : ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep melakukan pengecekan terhadap kelaikan jalan armada bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep. Pengecekan tersebut dilakukan terhadap armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Kami ingin mengetahui, apakah armada bus yang dioperasikan di Terminal Arya Wiraraja ini laik jalan atau tidak,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji, Senin (02/07/2021).

Pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dan peralatannya, termasuk kondisi ban, rem, serta kelengkapan lain. Selain itu, juga dilakukan pengecekan surat kendaraan dan kelengkapan surat bagi pengemudi. “Untuk bus juga kami minta ada kelengkapan berupa alat pemadam kebakaran, alat pemecah kaca, obat-obatan ringan atau P3K,” ujarnya.

Bersamaan dengan pengecekan tersebut, Satlantas juga membagikan masker gratis kepada sopir dan penumpang bus, serta bendera merah putih sebagai simbol nasionalisme. “Kami juga menghimbau kepada armada bus agar bus hanya diisi maksimal 50 persen dari kapasitas tempat duduk,” terangnya.

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan adanya bus yang tidak laik jalan. Selain itu, juga tidak ditemukan pelanggaran ketentuan yang berlaku. “Semua bus yang kami cek dinyatakan laik jalan, dan bisa dioperasikan untuk mengangkut penumpang,” ucapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar