Hukum & Kriminal

Sarjana Ini Jualan Sabu di Terminal Sumenep, Dibekuk Polisi

Tersangka sabu

Sumenep (beritajatim.com) – Achmad Tawaffan (27), warga Jl. Arya Wiraraja, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di dalam area terminal Arya Wiraraja Sumenep, saat akan melakukan transaksi jual beli sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (20/09/2019).

Penangkapan terhadap tersangka lulusan S1 ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga sering melakukan transaksi Narkotika di wilayah Desa Kolor. Anggota pun melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi Narkotika di dalam terminal.

“Setelah diintai, ternyata benar,  diketahui tersangka berada di dalam area terminal Arya Wiraraja, melakukan transaksi narkotika,” terang Widiarti.

Petugas pun langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan. Saat itu tersangka sempat membuang barang bukti berupa satu poket (kantong plastik klip kecil) berisi narkotika jenis sabu.

“Sabu itu dibungkus menggunakan sobekan isolasi warna hitam, yang disimpan di dalam bungkus rokok. Setelah ditunjukan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya,” ungkap Widiarti.

Tersangka berikut barang bukti, diamankan di Polres Sumenep untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang disita dari tersangka diantaranya satu poket sabu seberat 0,74 gram, sobekan isolasi warna hitam sebagai bungkus/perekat plastik sabu, dan satu bungkus rokok tempat menyimpan sabu.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” terang Widiarti. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar