Hukum & Kriminal

Samsat Talangagung Beri Diskon Pembayaran PKB Hingga Akhir Juli 2020

Malang (beritajatim.com) – Terhitung mulai hari ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan potongan atau diskon pembayaran pajak kendaraan bermotor alias PKB antara 5 sampai 15 persen.

Kebijakan ini berlaku hingga 31 Juli mendatang. Diskon tersebut diluar kebijakan lain dari Pemprov Jatim. Sebelum meluncurkan kebijakan pemberian diskon itu, Pemprov Jatim telah mengeluarkan kebijakan untuk membebaskan denda PKB dan bea balik nama kendaraan bermotor alias BBNKB.

“Kalau diskon itu kebijakan dari Dispenda. Kita hanya membantu pelaksanaanya. Makanya saya dengar tentang diskon itu, langsung saya cek pelayanannya apakah ada peningkatan aktivitas atau ada jumlah warga yang datang semakin banyak,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, usai meninjau pelayanan di Samsat KB Talangagung, Jumat (12/6/2020).

Hendri menegaskan, agar tidak terjadi kerumunan masyarakat saat pelayanan, Samsat Talangagung telah menerapkan protokol kesehatan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. “Harus benar-benar kita kontrol dan tetap kita awasi,” terangnya.

Untuk diketahui, bagi kendaraan roda dua dan tiga, diskon PKB yang diberikan sebesar 15 persen. Sedangkan untuk roda empat atau lebih mendapatkan diskon sebesar 5 persen. Diskon ini sendiri berlaku bagi pemilik kendaraan plat hitam atau pribadi, serta plat kuning atau umum. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar