Hukum & Kriminal

Sambut New Normal, PN Surabaya Pasang Alat Sterilisasi Pencegahan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Wacana new normal sudah dilakukan beberapa instansi tak terkecuali Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Langkah-langkah prefentif dilakukan oleh lembaga peradilan yang ada di Jalan Raya Arjuna Surabaya ini.

Baru-baru ini, PN Surabaya memasang bilik sterilisasi dimana nantinya akan digunakan untuk mensterilisasikan semua komponen yang nantinya akan berkecimpung di PN Surabaya.

“Penyediaan box bilik otomatis ini sebagai alat sterilisasi, Dengan tujuan agar seluruh pengunjung, baik itu dari kalangan masyarakat, Jaksa, Pengacara, Wartawan maupun pegawai sendiri, ketika akan masuk dalam lingkungan kantor pengadilan sehingga masuknya dalam keadaan steril” ujar Humas PN Surabaya, Martin Ginting, Minggu (7/6/2020).

Dengan adanya perlengkapan alat sterilisasi sebagai persiapan sesuai anjuran pemerintah untuk menghadapi New Normal, jadi kata Ginting kita harus bersahabat atau berdampingan dengan Virus Corona.

Dengan adanya New Normal, kita tetap harus waspada menjaga jarak serta menjaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Dan bukan berarti New Normal ini kita bisa sebebas bebasnya.

“Dalam New Normal ini bisa tetap mengikuti anjuran pemerintah, sedang operasionalnya alat ini, full mulai diterapkan pada hari senin besok (8/6/2020). Sedangkan untuk pengadaan alat tersebut rencana ada dua, di depan pintu masuk pos disediakan satu. Namun untuk hari ini yang didatangkan alat steril didesain sangat berbeda dengan disinfektan mengeluarkan uap serta sensor suhu,”ujarnya. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar