Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sambut KTT Asean G20, PLN Percayakan Keamanan Aset Kelistrikan ke Polres Probolinggo

Kapolres Probolinggo (tengah) didampingi dua manajer PLN Probolinggo dan Pasuruan

Probolinggo (beritajatim.com) – Untuk mengamankan aset dan kelistrikan, dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tunggi (KTT) Asean G20 yang akan dilaksanakan di pulau Dewata Bali, PT PLN (Persero) UPT Probolinggo dan UP3 Pasuruan menggelar audiensi serta penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Polres Probolinggo, pada Kamis (24/03/2022).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan, Polres Probolinggo berkomitmen melakukan pengamanan terhadap instalasi listrik di wilayah Kabupaten Probolinggo terkait adanya gangguan ataupun tindak pidana.

“Pengamanan ini dilakukan agar pasokan listrik pada masyarakat dapat berjalan lancar. Selain itu, juga dalam rangka mendukung pagelaran kegiatan KTT G20 yang akan di selenggarakan di Bali pada November 2022,” kata Kapolres Probolinggo.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Pasuruan, Chaidar Syaifullah mengatakan, bahwa aset vital PLN yakni PLTU Paiton, merupakan salah satu pemasok aliran listrik dalam acara KTT G20.

“Harapannya dengan adanya kesepakatan bersama ini terjadinya gangguan eksternal seperti pencurian besi, layang-layang, balon udara, maupun lainnya dapat dicegah sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” tutur Chaidar.

Hal senada juga disampaikan Manajer PLN UPT Probolinggo, Ahmad Azhari Kemma menjelaskan, UPT Probolinggo yakni Unit Pelaksanaan Transmisi yang bertugas dan bertanggung jawab mengaliri kelistirikan se Jawa-Bali.

“Kami di UPT Probolinggo ini bertugas melaksanakan pemeliharaan agar instalasi kami dalam kondisi baik dan siap. Dan dalam hal ini kami akan mempercayakan ke rekan-rekan dari Polres Probolinggo untuk membantu pengamanan,” katanya. (tr/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar