Hukum & Kriminal

Sambut Kapolrestabes Baru, Ini Harapan Kombes Pol Rudi untuk Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kombes Pol Rudi Setiawan menyambut penerusnya, Kombes Pol Sandi Nugroho yang resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya di Markas Besar Polrestabes Suarabaya Jl Sikatan, Kota Suarabaya, Selasa (7/5/2019).

Kombes Pol Rudi mengucapkan banyak harapan kepada Kapolrestabes baru. Di mendoakan semoga bisa menjaga hal-hal baik yang sudah ada dan senantiasa menjaga keamanan Surabaya.

Suasana penyembutan Kombes Pol Sandi Nugroho dimulai sekitar pukul 13.00. Diawali dengan pengalungan bunga di depan halaman Polrestabes, kemudian prosesi pedang pora hingga diiringi tari-tarian tradisional sampai disambut langsung oleh Kombes Pol Rudi Setiawan beserta istri tepat di depan gedung Polrestabes.

Rudi juga mengungkapakan bahwa dirinya memiliki banyak kenangan terhadap kota Surabaya. “Mungkin yang sulit dilupakan itu peristiwa bom, ada juga kenangan bersama bonek, wartawan, buruh dan mahasiswa,” tuturnya.

Dikenangnya saat awal menjejak kaki di kota Surabaya. “Saya datang ke Surabaya dengan penuh kebanggaan, karena menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya dimana pendahulu saya adalah orang besar. Kini, saya juga bangga karena penerus saya juga orang besar,” ungkapnya.

Kombes Pol Sandi Nugroho resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya setelah mengikuti serah terima jabatan di Mapolda Jawa Timur. Proses tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si. Sedangkan untuk Kombes Pol Rudi nantinya akan menjabat sebagai Wakapold Lampung setelah mendapatkan promosi jabatan di lingkungan Polri. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar