Hukum & Kriminal

Sambut HUT Polairud, Polda Jatim Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Menyambut serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polairud, Direktorat Air dan Udara Polda Jatim menggelar aksi bakti sosial dan cek kesehatan gratis, Selasa (10/11/2020). Aksi sosial ini digelar di kawasan kampung nelayan Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Warga nelayan selain mendapatkan aksi sosial, perwakilannya juga diajak untuk mengikuti upacara secara virtual. Wadirpolairud Polda Jatim, AKBP Mustofa menyerahkan langsung bantuan Polri ini. Mewakili Dirpolairud, Kombes Pol Arnapi, Wadir memberikan edukasi tentang pentingnya 3M untuk mencegah penularan covid-19.

“Jadi penting sekali kita menjaga kesehatan dan harapan kami dalam memperingati HUT Dirpolairud ini adalah Polri semakin profesional menjaga Kamtibmas. Termasuk wilayah pesisir juga harus diberikan keamanan dan kenyamanan. Sehingga produksi perikanan terus meningkat. Tapi ingat protokol kesehatan saat bekerja,” katanya kepada warga pesisir.

Lebih lanjut AKBP Mustofa menjelaskan, bantuan ini juga diharapkan bisa membantu warga pesisir yang terdampak Covid-19. Sebab, selama pandemi beberapa waktu lalu, masyarakat nelayan tak bisa berlayar.

Bahkan hingga saat ini daya beli masyarakat akan ikan juga belum sepenuhnya kembali normal. Sehingga bantuan sekecil apapun untuk warga nelayan ini sangat berarti.

Sedangkan untuk tes kesehatan sendiri, masa pandemi dan pancaroba juga banyak masyarakat yang sakit.

“Oleh sebab itu harapan kami kehadiran Polairud ini bisa membantu warga dari berbagai kalangan di wilayah pesisir ini,” tandasnya.

Selain menggelar baksos di pesisir Kota Surabaya, Polairud juga memberikan aksi sosial di pesisir Kabupaten Bangkalan. Sebelumnya anak-anak sekolah pesisir mendapatkan bantuan perpustakaan dan jaringan internet. Langkah lain juga dilakukan Ditpolairud Polda Jatim memberikan bantuan ke warga pesisir di SIdoarjo. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar