Hukum & Kriminal

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Madiun Serentak Bagikan Sembako dan Bersihkan Tempat Ibadah

Madiun (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Madiun menggelar Bakti Sosial serentak dengan membagikan sembako dan membersihkan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Madiun.

“Selain membagikan sembako kepada masyarakat, anggota juga melakukan pembersihan tempat ibadah yang diikuti 13 Polsek jajaran Polres Madiun untuk membersihkan masjid dan gereja,” kata Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan kepada beritajatim.com, Jumat (26/6/2021).

Dalam Kegiatan ini anggota Polsek jajaran Polres Madiun membersihkan sampah, jendela, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman Masjid serta Gereja. Kegiatan kerja bakti digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih. “Dan juga mengingatkan pada kita bahwa hidup bersih dan sehat sangat penting di masa pandemi virus covid-19,” ungkapnya.

Selain membersihkan Masjid dan Gereja, anggota juga menyerahkan masker, hand sanitizer serta peralatan kebersihan dan membagikan nasi bungkus kepada warga yang ikut kerja bakti serta kepada masyarakat yang kebetulan lewat di depan Masjid dan Gereja.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita bahwa Polri telah berusia 75 tahun, kami hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif serta bebas Covid-19,” ujarnya.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. (asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar