Hukum & Kriminal

Sambut Hari Bhayangkara Ke-73, Polsek Tumpang Bhakti Religi di Candi Kidal

Malang (beritajatim.com) – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-73 pada 1 Juli 2019 mendatang, jajaran Kepolisian Sektor Tumpang menggelar Bhakti Religi di kawasan Candi Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Selasa (25/6/2019).

Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik Achmadi memimpin langsung aksi Bhakti Religi dengan membersihkan benda bersejarah ditempat itu. “Kami berharap dengan Bhakti Religi ini keberadaan Candi Kidal bisa terus terjaga. Tetap bersih dan terawat sebagai warisan para leluhur yang sudah abadi sampai hari ini,” ungkap Bambang Sidik.

Kata dia, keberadaan Candi Kidal bagi masyarakat Tumpang adalah segala-galanya. Maka dari itu, haris terus dijaga dan dilestarikan sebagai warisan bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Candi Kidal sendiri berada di Dusun Krajan RT 01/RW 01, Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Dalam Bhakti Religi hari ini, Polsek Tumpang juga melibatkan Juru Kunci Candi Kidal, Imam. Serta seluruh perangkat Desa Kidal dan masyarakat setempat.

“Semoga keberadaan Candi Kidal bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Tumpang khususnya dari sektor wisata edukasi dan sejarah,” pungkas Bambang Sidik. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar