Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Saksi A De Charge Tidak Hadir, Sidang Dugaan Korupsi BOP TPQ Bojonegoro Ditunda

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) untuk penanggulangan Covid-19 di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2020 dengan terdakwa Shodikin, Kamis (17/3/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Surabaya ditunda.

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi a de charge dan ahli tidak jadi berlangsung dikarenakan PH terdakwa tidak bisa menghadirkan saksi Kepala TPQ Kecamatan Malo, Cipto, Kortan Kecamatan Kapas, M Chosbaliyah, Kepala TPQ Kecamatan Kapas, Fathur Rohman dan Kepala TPQ Kecamatan Kapas Samsul Hadi dan ahli yang telah dijadwalkan pada sidang hari Selasa kemarin.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim I Ketut Suarta hanya berlangsung dalam hitungan menit yakni dibuka pukul 15.15 WIB dan dinyatakan ditutup pada pukul 15.30 WIB dan sidang akan dilanjutkan pada hari Selasa depan pada 22 Maret 2022 dengan agenda yang sama sebagaimana agenda sidang hari ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro Badrut Tamam mengaku sangat kecewa dengan ditundanya sidang hari ini, karena berdasarkan laporan persidangan hari selasa kemarin dari JPU, agenda sidang kali ini untuk pemeriksaan terhadap saksi a de charge dan ahli dari terdakwa. “Agenda hari ini sebenarnya merukapan permintaan dari PH terdakwa sendiri, kok malah tidak hadir,” sesalnya.

Badrut menambahkan, dalam sidang Selasa lalu seluruh saksi a de charge sebanyak tujuh orang tidak semuanya diperiksa dan hanya tiga orang. “Padahal Majelis hakim dalam sidang minggu lalu telah mewanti-wanti JPU kami agar mempertimbangkan masa penahanan terdakwa shodikin,” jelasnya.

“Jika hal seperti ini terus terusan terjadi, ini akan sangat berdampak pada penilaian masyarakat, karena apa yang kita lakukan jelas menjadi perhatian publik oleh karena kita melaksanakan tugas yang kita emban secara profesional siapapun itu,” pungkasnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar