Hukum & Kriminal

Terekam CCTV

Sakit Hati, Pria Ini Kuras Barang Berharga di Kafe Mantan Majikan

Petugas kepolisian dan tersangka saat menjalani gelar perkara di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, Selasa (24/3/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya akhirnya menangkap pelaku pembobolan kafe di Jalan Porong Surabaya, Selasa (24/3/2020) . Pelaku diketahui merupakan pegawai yang pernah bekerja di kafe tersebut.

Aksi itu dilakukan oleh M Waki (30) warga Girilaya III Surabaya pada Senin (16/3/2020). Kepada petugas, Waki mengaku sakit hati telah dibohongi atasannya. Yakni karena upah yang diterima tak sesuai dengan yang dijanjikan.

“Selain itu juga Waki yang baru sebulan bekerja di kafe itu merasa difitnah oleh teman kerjanya sendiri sehingga kerap mendapat perlakuan berbeda dari atasannya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Arie saat gelar perkara di Mapolsek, Selasa (24/3/2020).

Saat beraksi, Waki memanjat pagar kafe dan masuk melalui pintu belakang. Di sana pelaku menggunakan gunting pemotong rumput untuk mencongkel pintu. Berhasil masuk, Waki mengambil sebuah i-pad di kasir dan handphone Samsung serta uang tunai sebesar Rp 2 juta. “Saya dipecat dan sakit hati. Akhirnya saya mikir gimana caranya mencuri di tempat itu,” kata Waki.

Meski berhasil, Waki tak sadar jika aksinya terekam CCTV. Berdasarkan itu polisi mampu mengidentifikasi pelaku. Ditambah, Waki juga memposting I-pad hasil curian itu untuk dijual secara online. Alhasil pelaku pun berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan.

Sedangkan I-pad dan postingan pelaku dijadikan sebagai barang bukti. Akibat perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Wonokromo Surabaya dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar