Hukum & Kriminal

Saka Bhayangkara Polres Diminta Jadi Pelopor Bermedsos dengan Bijak

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menggandeng Pamong Saka dan anggota Saka Bhayangkara untuk menjadi pelopor dalam sikap bijak menggunakan media sosial (medsos).

“Sebagai mitra dalam memelihara kamtibmas, kami berharap agar pamong saka dan anggota saka Bhayangkara tidak menybarkan berita hoaks dan menjadi pelopor gerakan bermedsos dengan bijak,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Senin (28/12/2020) saat membuka kegiatan peningkatan kemampuan pamong saka dan anggota saka bhayangkara.

Dalam kegiatan di Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep tersebut, seluruh peserta wajib mengikuti rapid test dan mematuhi protokol kesehatan. Kapolres juga meminta agar para Pamong Saka dan anggota Saka Bhayangkara Polres Sumenep mampu menjadi pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI.

“Kami juga berharap agar para pamong saka mampu menjadi pelopor dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik,” ujarnya.

Selain itu, di masa pandemi, Kapolres juga meminta agar para pamong saka dan anggota saka bhayangkara mampu menjadi pelopor penegakan protokol kesehatan. “Harus berada di garda depan untuk mengajak masyarakat mematuhi 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tandasnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar