Hukum & Kriminal

Safari Ponpes, Kapolres Ponorogo Kunjungi Ponpes Darul Hikam

Ponorogo (beritajatim.com) – Kapolres Ponorogo yang baru, AKBP Arief Fitrianto bersilaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam, Senin (4/11/2019). Kunjungannya ke ponpes yang berada di Desa Joresan Kecamatan Mlarak Ponorogo itu disambut oleh pengurus Ponpes yakni Gus Moh Nabil Hasbulloh.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres, yang sudi bersilaturahmi ke Ponpes Darul Hikam ini,” kata Gus Nabil, sapaan akrabnya, Senin (4/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gus Nabil menyampaikan permohonan maaf kepada rombongan Kapolres, Kiai Jirhan Hasbulloh, yang merupakan pengasuh pondok tidak bisa menyambut karena yang bersangkutan saat ini dalam keadaan sakit.

Gus Nabil mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dengan tugas-tugas yang diemban oleh kepolisian. Karena Ponpes Darul Hikam mengajarkan tugas Amar Maruf. Yakni membentuk manusia yang berpribadi baik dan berakhlakul kharimah. “Kami siap membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibas yang kondusif di wilayah Ponorogo,” katanya.

Sementara itu AKBP Arief Fitrianto meminta doa dan dukungan agar dalam melaksanakan tugas, senantiasa diberikan kelancaran. Pihaknya meminta saran kritik danmasukan dari para ulama. Sehingga sinergitas antara ulama dan umara di Ponorogo dapat terjalin dengan baik.

“Dengan komunikasi yang baik antara Ulama dan umara mendorong terciptanya situasi kamtibmas di Ponorogo, tetap aman, nyaman, tentram dan kondusif,” katanya.

Pada silaturahmi kali ini, Kapolres menyerahkan SIM gratis kepada Gus Nabil yakni untuk SIM C dan A. Selain itu rombongan Kapolres juga menjenguk Kiai Jirhan Hasbulloh yang kini dalam keadaan sedang sakit stroke. “Semoga Kiai Jirhan Hasbulloh lekas sembuh dan bisa melakukan aktivitasnya lagi sebagai pengasuh Pondok,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar