Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sadis.. Warga Malang Ngamuk lalu Sabet Celurit ke Bapak Kandung hingga Meninggal

Malang (beritajatim.com) – Seorang anak di Kabupaten Malang tega membunuh ayah kandungnya sendiri, Rabu (5/1/2021). Pelaku atas nama Hudi Cahyono (45), warga Dusun Krajan, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, diduga mengalami depresi ketika menghabisi nyawa bapak kandungnya sendiri, Suradi (65).

Hudi mengamuk dengan menyabetkan celurit. Sabetan celurit Hudi sempat melukai kakak kandungnya yang tuna wicara. Beruntung sang kakak bisa lari menyelamatkan diri. Hudi akhirnya diamankan warga desa dan ikat menggunakan tali sebelum diserahkan ke Polsek Dampit.

Informasi di peroleh, Hudi di duga mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2003 silam. Pelaku yang sudah mempunyai satu orang anak ini, diketahui tinggal bersama ayah kandungnya setelah berpisah dengan sang istri sejak dua tahun lalu.

Kades Jambangan Eko Budi Cahyono mengatakan, selama ini pelaku tidak bekerja. Hanya duduk termenung di teras depan rumahnya. “Kalau dulu kerjanya sebagai debcolector. Nagih nagih uang gitu. Tapi sekarang sudah gak kerja lagi, sehingga yang menanggung kebutuhan hidupnya ya kakaknya yang tuna wicara dan bapaknya,” kata Eko Budi, Rabu (5/1/2021) siang.

Menurut Eko, usai membacok kakak dan ayah kandungnya, pelaku sempat sembunyi di dalam kamar mandi dan membuang sabit.

“Kejadiannya jam tujuh pagi tadi. Saudara Hudi ini membacok bapaknya sendiri hingga meninggal dunia. Juga melukai kakaknya yang bernama Ponimi. Ponimi ini tuna wicara juga, masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka luka,” ujarnya.

Eko menambahkan, penyebab pembacokan belum bisa diketahui secara pasti. “Pelaku ini kan sudah mengalami depresi sejak tahun 2003 lalu, jadi penyebabnya apa sampai melukai bapaknya belum tahu pasti,” tuturnya .

Pelaku kini sudah diamankan di Polsek Dampit. Hudi akan dibawa ke RS Jiwa untuk memastikan kondisi kejiwaannya. Jika tidak terbukti mengalami gangguan jiwa, Hudi terancam pidana penjara 20 tahun lamannya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar