Hukum & Kriminal

Sabu 12,6 Gram Nyangkut di Selokan Lapas Kediri

Barang bukti berupa sabu dan HP yang disita petugas Lapas Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Masih ada saja orang yang mau menyelunduokan narkotika dan handphone ke Lapas Kediri. Modusnya hampir sama seperti sebelumnya, dilempar dari luar lapas. Namun kesiapsiagaan petugas menggagalkan rencana jahat itu, alih-alih sampai tujuan, paketan terlarang itu malah nyangkut di selokan.

Hal itu terjadi pada Sabtu (27/3/2021), sekitar pukul 09.35 WIB. Kepala Kesatuan Pengamana Lapas (KPLP) Kediri Sastra Irawan melakukan kontrol area Bandgang. Saat berada di sisi selatan area brandgang, Sastra melakukan pengecekan pada area terbuka. Area tersebut berada di dekat jalan umum.

“Sehingga memungkinkan adanya barang lemparan dari luar tembok Lapas,” ujar Sastra.

Perkiraan Sastra benar, saat dicek, ditemukan bungkusan yang menyangkut pipa septic tank. Sastra pun melaporkan temuan kepada Kalapas Asih Widodo. “Kami langsung membuka bungkusan tersebut bersama-sama,” ujar Asih.

Setelah dibuka, ternyata ditemukan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Dengan berat bruto 12,6 gram. Selain itu, ada juga dua unit smartphone dan kabel berwarna kuning sepanjang empat meter di dalam bungkusan tersebut.

“Kami langsung menghubungi dan menyerahkan temuan tersebut kepada Satreskoba Polres Kota Kediri,” tutup Asih. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar