Hukum & Kriminal

Rutan Medaeng Berikan Kesempatan WBP Anak untuk Ujian PAT

Surabaya (beritajatim.com) – Satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT), Selasa (23/6/2020).

Satu siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VIII ini menjalani PAT ini selama lima hari yakni Senin sampai Jumat.

“Kemarin ujian mata pelajaran Matematika dan IPA untuk hari ini IPS dan PJOK. Ujian dilakukan dalam dua sesi,” ujar Ahmad Nuri Dukha Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Medaeng yang mendampingi langsung proses ujian, Selasa (23/6/2020).

Dukha menambahkan, pelaksanaan ujian ini turut juga didampingi oleh pihak SMP Gema 45 Surabaya. “Pelaksanaan kegiatan di ruang Bantuan Hukum (Bankum) Rutan Klas I Surabaya dan berjalan lancar dan kondusif. Tidak terjadi sesuatu yg menghambat berjalanannya kegiatan tersebut,” ujar Dukha.

Pelaksanaan ujian sendiri dimulai dimulai pukul 8.30-10.00 WIB untuk sesi pertama. Sementara untuk sesi kedua jam 10.30- 12.00 WIB. ”Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas perikehidupan di Rutan Kelas I Surabaya dan memberikan pelayanan yang maksimal dengan tujuan WBP anak yang ada di Rutan Kelas 1 Surabaya tetap bisa melanjutkan pendidikan,” ujar Dukha. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar