Hukum & Kriminal

Rusak Portal Perumahan, Maling Gasak Kendaraan Bermotor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor di perumahan kini semakin nekat dan berani. Pelaku tak hanya merusak kunci gembok garasi rumah korban, melainkan juga berhasil menjebol gembok portal pintu masuk perumahan.

Seperti aksi pencurian yang terjadi di Perum Sidoarjo Indah Permai (SIP) Desa Kemiri Kec. Sidoarjo. Motor Honda Scoopy Nopol W 4622 UB milik Trubus, hilang dicuri maling.

Menurut keterangan korban, aksi pencurian sekitar sebelum salat subuh, antara jam 03:00-04:15 WIB. Sebab saat pukul 03:00, Joko satpam perumahan masih patroli dan melakukan tugasnya dan tidak ada rumah yang garasinya terbuka.

“Tapi saat Bude Pur (tetangga depan rumah, red) keluar mau salat subuh di musala, garasi rumah saya sudah terbuka. Awalnya dikira saya sudah berangkat ke musala untuk salat jamaah,” kata Trubus, Sabtu (14/3/2020).

Pasca peristiwa ini, Ketua RT 11 Imam, mengimbau kepada warga Perum SIP untuk meningkatkan kewaspadaanya. Imam juga prihatin atas kejadian ini. Karena merusak kunci gembok depan dan rumah. “Nekat dan berani pencurinya ini,” tandasnya.

Pihak korban juga sudah melaporkan ke kantor polisi. Rencana warga setempat, untuk meningkatkan kewaspadaan, di pintu gerbang depan akan dipasang CCTV. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar