Hukum & Kriminal

Rusak Kamera CCTV, Komplotan Pencuri Bobol Toko Butik di Perum GKB

Gresik (beritajatim.com) – Komplotan pencuri di wilayah hukum Gresik semakin menjadi-jadi. Buktinya, dua kawanan pencuri membobol toko butik di Jalan Kalimantan 108 Perum Gresik Kota Baru (GKB).

Mereka dengan leluasa menggasak sejumlah barang di toko tersebut. Diantaranya, travel bag serta jam tangan bermerek. Kawanan pencuri itu mengenakan helm. Mereka bisa masuk ke toko usai mengambil server kamera CCTV. Bahkan, sebelum masuk ke toko, pelaku juga memecah kaca toko setebal 1,5 mm.

Pemilik Toko Febe Boutique, Hidlago Wangsintong Londa (56) menuturkan, dirinya tercengang. Pasalnya, lima gembok yang menutup pintu besi dijebol, dan rantai diputus. “Pencuri yang masuk ada dua orang. Mereka juga mengambil server CCTV yang terpasang di tengah. Kedua pelaku yang menggunakan helm itu leluasa mengambil sejumlah barang di toko saya,” tuturnya, Senin (13/1/2020).

Ia menambahkan, selain mengambil jam tangan bermerek, pencuri tersebut juga menggasak sepatu laki-laki dengan harga di atas Rp 1 juta. “Kedua pelaku tidak tahu kalau saya punya dua server jadi kelihatan mereka beraksi. Semua barang yang mahal-mahal langsung dimasukkan ke koper dan travel bag,” imbuhnya.

Akibat kejadian itu, lanjut Londa, dirinya mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Sebab, barang yang diambil kebanyakan barang laki-laki dengan harga di atas Rp 1 juta.

Terkait dengan kejadian ini, Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Suhari mengatakan, korban telah melapor ke Mapolsek Manyar. Diketahui, kedua pencuri dengan leluasa masuk ke toko usai mencongkel pintu teralis.

“Beberapa barang yang hilang merupakan barang branded. Di antaranya tas,sepatu dan arloji serta sejumlah barang lainnya. Diduga pelaku lebih dari satu orang saat menjalankan aksinya,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar