Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Rumah Warga di Bojonegoro Dibobol, Pelaku Gondol Rp40 juta

Ilustrasi Pencuri

Bojonegoro (beritajatim.com) – Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Sebuah rumah milik korban Rio Pryo Dani Harijono, (40) warga Jalan Lettu Suyitno Desa Kalirejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dibobol dan korban sempat dianiaya pelaku pada Senin (7/3/2022) sekitar jam 02.30 WIB.

Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut kini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Menurut Kanit Reskrim Polsek Kota Bojonegoro IPDA Sena S mengatakan proses penyelidikan saat ini dilimpahkan ke Opsnal Mapolres Bojonegoro. “Untuk proses masih dilakukan penyelidikan Tim Opsnal Polres,” ujarnya, Selasa (8/3/2022).

Kasus tersebut diketahui oleh korban saat sedang istirahat mendengar suara gaduh dari luar kamarnya, kemudian saat dilihat keluar kamar melalui jendela korban mendatapi adanya lima orang tidak dikenal dengan membawa senjata tajam jenis celurit, balok kayu, dan linggis berada di dalam rumah. Para pelaku berada di kamar lain yang lokasinya bersebelahan dengan kamar korban.

Pelapor atau korban dan sepupunya, Bilma Sudarman Wahyudi sempat berteriak jika ada maling. Namun, para pelaku yang mengetahui aksinya diketahui korban langsung melawan dengan mengancam menggunakan senjata tajam yang dibawa para pelaku. Mengetahui ada ancaman tersebut pelapor kemudian berlari ke dalam kamar dan mengunci pintu untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya keempat pelaku tersebut mencoba masuk kedalam kamar pelapor dengan cara mendobrak secara berturut-turut pintu kamar hingga akhirnya pintu tersebut berhasil dibuka. Para pelaku kemudian langsung memukuli pelapor secara bergantian menggunakan tangan kosong dan ada salah satu pelaku memukul menggunakan balok kayu mengenai lengan sebelah kiri korban dan punggung korban hingga mengakibatkan luka-luka.

Setelah memukuli pelapor, para pelaku berhasil mengambil satu buah HP merk Samsung Type Galaxy Z Fold 3 warna Hitam, satu buah HP merk Samsung Type S10+ warna putih, dan satu buah HP merk OPPO Type Reno 4 warna hitam milik pelapor yang ada dikamar pelapor.

Setelah itu diduga ada salah satu pelaku yang mengeluarkan senjata api jenis pistol genggam yang diarahkan kearah pelapor dan memaksa untuk menyerahkan semua uang yang dimiliki. Karena merasa ketakutan kemudian korban menuruti perkataan pelaku dan mengeluarkan uang tunai yang disimpan pelapor didalam lemari sekitar kurang lebih Rp40 juta. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar