Hukum & Kriminal

Rumah Mewah di Jalan Musi Dibobol Orang, Pintu Rusak dan Kamar Diacak

Rumah mewah di Jalan Musi no 6 yang dibobol maling diperiksa tim reskrim Polsek Tegal Sari dan Satreskrim Polrestabes Surabaya, Minggu (12/7/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Pintu rumah di Jalan Musi, No 6, Surabaya, tampak rusak dan patah, Minggu (12/7/2020). Petugas kepolsian dari Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Tegal Sari pun melakukan pemeriksaan.

Menurut pemilik rumah, dirinya bersama istri pergi ke Trawas untuk berlibur. Hanya saja, siang jelang sore tadi, mereka pulang dan melihat rumah dalam kondisi pintu terbuka. Karena curiga, mereka pun langsung turun dan melihat kondisi rumah.

“Kami pulang dalam kondisi pintu rumah terbuka. Kami kaget karena gak ada saudara yang izin masuk rumah. Setelah kita cek, benar dua kami kami berantakan,” jelas Sosiawan (57) pemilik rumah kepada beritajatim.com.

Sosiawan pun sontak kaget setelah memeriksa kedua kamai bersama istrinya Nanik Linggawati (50). Bagaimana tidak, pakaian dan prabot rumahnya berantakan. Diduga pencuri mencari barang berharga yang tersimpan dalam almari. Hanya saja, pemilik rumah tak sedikit pun meninggalkan barang berharganya di rumah. Sehingga para pencuri hanya berhasil mengambil satu unit ponsel pintar jadul.

“Sementara kita cek gak ada yang hilang. Hanya ponsel saja yang hilang. Bapak petugas (polisi.red) sudah periksa rumah kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Made mengaku masih melakukan penyelidikan. Saat itu petugas masih memeriksa barang yang menjadi sasaran pelaku pencurian ini. Selain itu, petugas juga sudah mengamankan beberapa barang bukti yang diambil dari tempat kejadian perkara.

“Kita masih cek dan kembangkan. Nanti kalau sudah ada perkembangan kita berikan informasi. Sekarang dari Polsek dan Polrestabes sudah berjalan mentelidiki kasus ini,” katanya di lokasi kejadian. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar