Hukum & Kriminal

Rumah Dukun Bayi di Widang Tuban Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan dua bangunan rumah yang merupakan milik seorang Dukun Bayi warga Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang sebagian besar terbuat dari kayu, Jumat (20/12/2019).

Rumah yang hangus hingga rata dengan tanah itu diketahui merupakan milik Ali Fauzi (68) dan juga Kasiyatun (68), seorang Dukun Bayi warga desa setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, lantaran saat kejadian itu korban sedang keluar rumah.

Kejadian kebakaran hebat itu pertama kali diketahui oleh para tetangga korban ketika itu api sudah dalam keadaan membesar dan membumbubg tinggi. Api ketahui pertama kali membakar bagian belakang bangunan rumah korban atau bagian dapur.

“Pertama api diketahui oleh warga dan kemudian api sudah semakin membesar membakar rumah korban yang terbuat dari kayu itu,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Mengetahui api dengan cepat membesar itu, sejumlah warga berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya lantaran takut menjalar ke rumah warga lainnya. Namun, karena rumah korban yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan tidak bisa di padamkan oleh warga.

“Akhirnya warga melaporkan kejadian kebakaran itu kepada PMK Tuban untuk memadamkan api. Dua unit PMK di kirim ke lokasi kebakaran itu,” tambahnya.

Berdasarkan hasil keterangan pemilik rumah, jika kebakaran rumah milik Dukun Bayi itu diduga akibat dari korban lupa mematikan api setelah memasak di dapur. Yang mana sebelum berangkat untuk merawat bayi yang baru lahir, korban terlebih dahulu telah memasak dengan menggunakan bahan bakar kayu.

“Sebelum keluar rumah korban telah memasak terlebih dahulu dengan menggunakan kayu, diduga api yang membakar rumah korban berasal dari dapur. Akibat kejadian ini rumah korban habis terbakar beserta dengan semua isinya dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar