Hukum & Kriminal

Ruko di Jember Ambruk, Polda Jatim Kirim Tim

Surabaya (beritajatim.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur bergerak cepat guna mencari penyebab penyebab ambruknya bangunan rumah dan toko (Ruko) di Jember. Korps Bhayangkara ini mengirimkan satu tim guna membantu Polres setempat dalam mencari penyebab runtuhnya bangunan tersebut.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan menyatakan begitu mendapat informasi bahwa ada bangunan yang roboh pada pukul 03.45 WIB tadi pagi, pihaknya langsung mempersiapkan tim dan dikirimkan ke Jember. “Tim ini bekerja sama dengan Polres setempat untuk assessment terhadap kondisi fisiknya,” ujar Gidion, Senin (2/3/2020).

Tim ini lanjutnya, nantinya juga akan mencari tahu apakah adanya pengeroposan yang menbuat bangunan tersebut ambruk mengingat ruko tersebut adalah aset pemerintah daerah yang sudah lama tidak terpakai. “Kita akan cari tahu apakah di dalamnya ada ipengeroposan atau ada bangunan lain yang berdampak ke situ. Nanti kita lihat,” imbuh Gidion.

Sebelumnya, 8 Bangunan rumah toko (Ruko) di tepi Sungai Jompo Jalan Sultan Agung, Jember, ambruk. Penyebabnya, tanah di atas bangunan ruko ini amblas ke sungai yang berada di sisi selatan jalan. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar