Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

RS, Warga Kranggan yang Jadi Pencuri Spesialis HP di Delta Plaza Surabaya

RS saat diamankan di Polsek Genteng

Surabaya (beritajatim.com) – RS (49) warga Jalan Kranggan mendekam di sel penjara usai ditangkap Unit Reskrim Polsek Genteng, Kamis, (05/05/2022). Dia ditangkap karena kedapatan mencuri handphone di Delta Plaza, Jalan Pemuda, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan usai pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada tindak kriminal pencurian di Delta Plaza. Polisi yang mendapatkan laporan lantas melakukan penyelidikan.

“Dari hasil rekaman CCTV, kami dapat identitas RS dan langsung melakukan penangkapan di dekat rumahnya di Jalan Kranggan,” ujar Suryadi, Senin (13/06/2022).

Karena polisi telah mengantongi identitas, RS langsung ditangkap oleh petugas saat hendak keluar ke warung kopi di dekat rumahnya. Tersangka yang awalnya melawan langsung tertunduk lesu saat petugas mengidentifikasi handphone yang digunakan tersangka adalah hasil curian.

“Tersangka residivis dan pernah ditahan di Polrestabes Surabaya karena kasus yang sama,” imbuh Sutrisno.

Dari hasil interogasi polisi, RS mengaku telah mencuri dua kali di Delta Plaza. Namun, yang pertama ia mencuri uang yang digunakan untuk makan. “Tersangka memang sudah ahli, masih kita dalami keterangannya untuk membongkar TKP lain,” tegas Sutrisno.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun kurungan penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar