Hukum & Kriminal

Rombong PKL Dicuri Orang Pakai Baju Ojek Online Terekam Kamera Pengawas

Surabaya (beritajatim.com) – Ines (38) kini tak lagi bisa jualan lumpia di Pasar Krempyeng Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya. Hal tersebut dikarenakan gerobak dorong yang ia pakai jualan hilang beberapa hari lalu.

Bahkan kejadian hilangnya gerobak itu tak ia sangka karena terduga pencuri memakai atribut pakaian ojek online. Hal tersebut ia ketahui setelah memeriksa kamera pengawas di sekitar pasar.

“Iya mas bener rombong atau gerobak saya hilang. Sepertinya pencurinya pakai atribut ojol dan saya juga gak kenal sama pelaku. Jadi saya sekarang gak bisa jualan,” paparnya kepada beritajatim.com, Rabu (7/10/2020).

Karena tak bisa jualan, Inez  melakukan berbagai cara agar bisa menemukan rombongnya. Diantaranya yakni menulis status di facebook dan menyebarkan informasi ke sejumlah grup. Tak hanya itu, karena harapannya besar untuk berusaha kembali guna menghidupi keluarga dan membayar hutang. Korban  melaporkan ke polisi.

Hanya saja pihaknya tak menjawab laporan kehilangan tersebut ke Polsek atau Polrestabes Surabaya. Meski demikian ia berharap kepolisian segera membantu menemukan rombongnya agar ia bisa kembali berjualan.

“Sudah saya laporkan mas. Semoga nanti bapak polisi segera menemikan pelaku dan rombong bisa ditemukan,” lanjutnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Hadjen mengaku belum memperoleh laporan. Meski demikian pihaknya akan melakukan penyidikan terkait kasus pencurian ini.

Dari cacatan laporan lisan yang masuk, lanjut Hedjen, kepolisian sudah menerima data pelaku. Diantaranya ciri-ciri pelaku menggunakan motor jenis Honda Supra Fit hitam merah dengan nopol L 5676 PB.

“Data awal sudah saya peroleh, nanti petugas akan mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan korban. Saat ini proses penyelidikan dan semoga pelaku segera tertangkap,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar