Hukum & Kriminal

Imbauan Wali Kota Surabaya Soal Lalu Lintas

Risma: Ojo Nakal Rek, Ojo Lawan Arus

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berjanji akan turun dari mobilnya jika melihat warga Surabaya berjalan melawan arus. Tak hanya turun memberikan teguran secara langsung. Risma juga akan melakukan perlakuan khusus kepada pengendara yang melawan arus itu.

Ojo nakal rek, ojo lawan arus. Sing tertib berkendara,” katanya saat mengunjungi Surabaya Ridingfest dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Parkiran Sisi Timur Delta Plaza Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

“Kalau liat anak-anak-ku (warga Surabaya melawan arus pas saya lewat, nanti tak slentik (sentil) telinganya,” tandas Risma dengan melempar tawa.

Tak hanya memberikan ajakan tertib lalulintas, Risma juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga yang tertib lalu lintas. “Terima kasih buat yang sudah tertib, jangan berkelahi atau tawuran. Mari jaga surabaya bersama biar aman dan nyaman,” lanjutnya.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho juga mendukung warga yang sudah tertib lalulintas.Menurutnya, keselamatan bersama dimulai dari pengendaranya sendiri. “Dimulai dari diri sendiri, kemudian akan menjadi tauladan pengendara lain,” tandasnya. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar