Hukum & Kriminal

Ringkus 15 Tersangka Pelaku Narkoba, Polres Bangkalan Sita 69,93 Gram Sabu

Bangkalan (beritajatim.com) – Jajaran Polres Bangkalan meringkus 15 orang pelaku penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti berupa 69,93 gram sabu dan 2 butir pil ekstasi.

Dalam penangkapan kali ini, seluruh pelaku merupakan laki-laki dewasa dan tidak melibatkan perempuan serta anak dibawah umur. Selain itu, pelaku merupakan pemain baru dan belum pernah tersangkut kasus pidana sebelumnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, dari 15 kasus tersebut terdapat satu kasus yang menonjol yakni dengan tersangka Subaidi asal Desa Parseh Kecamatan Socah. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 23,12 gram sabu.

“Dari kasus tersebut, masih kami kejar satu orang DPO berinisial S. Tersangka mengaku, barang tersebut milik S itu,” ucapnya, Kamis (13/8/2020).

Polisi menerapkan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Sementara itu, penanganan kasus ini terus dikembangkan untuk mendeteksi adanya tersangka baru. “Akan terus kita selidiki adanya keterlibatan tersangka baru, untuk DPO sudah kita kantonggi identitasnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, 15 orang pelaku yang diamankan berasal dari 14 kasus yang terbagi atas 11 kasus diungkap oleh Satresnarkoba Polres Bangkalan, 1 kasus polsek Arosbaya, 1 kasus polsek Kamal serta 1 kasus dari Polsek Sepulu.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar