Hukum & Kriminal

Ribuan Simpatisan Ikaba Kawal Sidang Kasus Penembakan

Sampang (beritajatim.com) – Sidang perdana kasus penembakan Subaidi dengan tersangka Idris yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Madura, Selasa (29/1/2019), dikawal oleh ribuan simpatisan dan Ikatan Alumni Bata-bata (Ikaba), PP Mambaul Bata-bata, Pamekasan.

Pantauan di lapangan, masa berkumpul di lapangan Wijaya Kusuma kemudian longmarch menuju PN sambil berorasi memberikan dukukungan agar tersangka diadili seberat-beratnya.

“Berdasarkan laporan yang masuk ke saya, simpatisan Ikaba yang hadir ada 1.500 orang lebih, tujuanya hanya untuk mendengarkan jalannya persidangan serta menggelar doa bersama demi kelancaran sidang,” tutur Nurholis, selaku Penasehat Hukum keluarga korban.

Sementara Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerjunkan sebanyak tiga pleton untuk pengamanan dalam aksi damai tersebut. “Anggota yang kami terjunkan hanya tiga pleton, ini cuma aksi damai oleh teman-teman Ikaba,” ucapnya singkat.

Terpisah, Kasatlantas Polres Sampang, AKP Achmadi mengaku sempat terjadi kemacetan di ruas jalan Wahid Hasyim-Jaksa Agung Suprapto di saat para simpatisan beranjak menuju ke PN setempat.

“Alhamdulillah lalulintas kendaraan masih lancar, memang tadi saat longmarch ada kemacetan sebentar. Tapi setelah para simpatisan sampai di PN, arus lalu lintas kembali lancar kembali karena kami terapkan kontra flow,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar