Hukum & Kriminal

Ribuan Butir Pil Haram dan Ratusan Liter Miras Dimusnahkan Polres Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Dalam pelaksanaan operasi Aman Semeru 2019, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan peningkatan kegiatan razia dengan berbagai sasaran termasuk Minuman Keras (Miras) dan juga obat-obatan terlarang. Razia juga dilakukan dengan sasaran knalpot brong.

Dalam kegiatan operasi menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, pihak Polres Tuban berhasil mengamankan ratusan liter Miras serta obat-obatan terlarang. Selanjutnya barang bukti pil terlarang dan juga Miras dilakukan pemusnahan yang berlangsung di halaman Mapolres Tuban, Kamis (19/12/2019).

Data yang dihimpun beritajatim.com, pemusnahan barang bukti miras dan obat-obat terlarang itu dilakukan setelah kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019. Yang mana pelaksanaan pemusnahan barang bukti diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban.

“Pemusnahan barang bukti itu merupakan hasil operasi yang telah kita lakukan di seluruh jajaran Polres Tuban. Yang mana kegiatan tersebut untuk menciptakan kondisi wilayah aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban dalam kesempatan tersebut.

Dalam pemusmahan tersebut terdapat barang bukti Minuman Keras (Miras) jenis Arak sebanyak 312 botol yang sudah siap edar yang diantaranya berasal dari pabrik Arak yang ada di wilayah Kecamatan Semanding. Kemudian 26 botol miras Guiness, 30 botol anggur merah, 120 anggur kolesom, dan 157 liter miras jenis ginseng.

“Dari barang bukti itu didapatkan merata di beberapa lokasi dari masing-masing Polsek jajaran Polres Tuban. Kita tahu keberadaan Miras ini semakin hari semakin berkurang,” tambah AKBP Nanang saat melakukan press release.

Selain miras, Polres Tuban juga memusnahkan barang bukti berupa ribuan pil terlarang yakni jenisn dobel L dengan cara direbus dengan menggunakan air yang mendidih. Serta belasan knalpot brong sepeda motor ikut dimusnahkan yang merupakan hasil razia menjelang tahun baru.

“Ada 9000 pil dobel L yang juga kita musnahkan serta knalpot brong. Semoga pelaksanaan Natal dan tahun baru ini berjalan aman dan tertib, khusus di Bumi Wali Tuban,” pungkasnya. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar