Hukum & Kriminal

Resmi Jabat Kapolres Gresik, Ini PR AKBP Mochamad Nur Aziz

Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz (kiri) dan AKBP Arief Fitrianto (kanan) saat sertijab di Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz resmi menggantikan AKBP Arief Fitrianto. Hal itu setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Polres Gresik, Senin (13/9/2021).

Mantan Kapolres Ponorogo itu merupakan alumni Akpol 2002 yang menjadi nahkoda personel Polres Gresik sekaligus menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Kendati menjabat Kapolres Gresik, ada pekerjaan rumah (PR) yang menantinya.

Sejumlah kasus yang belum terungkap menjadi tanggungjawabnya. Kasus seperti meledaknya tanki metanol milik PT Citra Adi Sarana (CAS). Dalam persitiwa ini enam pekerja tewas, namun belum terungkap siapa yang ditetapkan menjadi tersangka.

Selanjutnya, kasus pembunuhan janda di Menganti, Gresik. Disusul kemudian kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang masih marak. Kemudian kasus pelecehan di salah satu yayasan anak yatim piatu di Kecamatan Benjeng.

Menanggapi kasus yang belum terungkap itu, Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz saat dikonfirmasi beritajatim.com menuturkan, prinsipnya terkait dengan kasus yang belum terungkap, dirinya mengkordinasikan dengan satuan terkait.

“Prinsipnya saya melakukan tugas sesuai dengan amanah. Jadi mohon dukungan dan kerjasamanya agar bisa menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Gresik,” ujarnya.

Perwira menengah Polri ini juga berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh jajarannya. Langkah ini diambil supaya bisa mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tagline Kapolri yakni ‘Presisi’ (Prediktif, Responbilitas, Trasrapansi Berkadilan).

Mochammad Nur Aziz juga menyampaikan terimakasih atas prestasi yang telah dicapai Kapolres Gresik sebelumnya. Yakni mampu menorehkan berbagai prestasi dan menjaga Kamtibmas di Gresik tetap aman dan terkendali.

“Program Kapolres yang lama tetap kami lanjutkan. Kami juga berharap saran dan masukan. Khususnya terkait program-program yang mampu meningkatkan kinerja,” katanya.

Sementara mantan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SDM Mapes Polri. Perwira menengah Polri tersebut menjabat Kapolres selama 15 bulan.

Berbagai prestasi berhasil diraihnya. Di antaranya, Presisi Award oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Respon Cepat Penanganan Kasus Anak, Edukasi Lalu Lintas sejak dini dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI). Termasuk penghargaan Pelayanan Prima terbaik yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar