Hukum & Kriminal

Residivis Kambuhan Kepergok Curi Muatan Truk di Rest Area Surabaya-Malang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Fajar Rahman Syah (35) residivis kambuhan asal Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono diringkus polisi usai ketahuan mencuri muatan truk berupa selai roti, di rest area tol km 754 Surabaya-Malang. Modus pelaku adalah dengan mengintai sasaran, dan ketika keadaan sepi, pelaku langsung membuka segel truk.

Kanit PJR Jatim II AKP Amar Hadi melalui Pawas PJR Jatim II Iptu Nanang Hendra Irawan menceritakan, saat itu anggota PJR sedang patroli rutin. Karena di rest area sering ada kejadian seperti temuan orang meninggal, penangkapan sabu, maling accu dan lainnya.

Saat Bripka Imam dan Briptu Khosim sedang patroli, menyaksikan seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan, dan diawasi dari kejauhan.

Tak lama kemudian terduga pelaku membakar segel pintu box, truk tronton box warna orange Nopol D 9044 SD. Selanjutnya pelaku membuka pintu box belakang. “Saat pelaku membuka pintu, anggota belum bergerak, karena masih di kira sopir truk tersebut,” kata Iptu Nanang Senin (20/4/2020).

Ternyata, sambung Nanang, setelah membuka pintu, orang itu memindahkan isi muatan truk box ke Truck Mitsubishi warna kuning Nopol DK 8010 E. Anggota langsung menangkap orang tersebut. “Ternyata orang itu adalah pelaku pembobol truk di rest area,” tegasnya.

Saat dibobol sang sopir truk box bernama Iim Abdul Rohim warga Desa Samida RT 03, RW 03 Kec. Slawi Kab. Garut Jawa Barat, sedang tidur di kabin tengah. Mengangkut selai roti dari Bandung menuju ke Pulau Bali. “Sopir berangkat dari Bandung hari Sabtu, Sampai disini kecapekan dan tidur di rest area,” tambahnya.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku langsung diamankan barang bukti ke Induk 02 Waru. Beserta truk korban dan truk pelaku. Ternyata pelaku Fajar menggunakan truk milik majikannya tanpa ijin pemilik. “Sekarang pelaku sudah kami serahkan ke Satreskrim Polresta Sidoarjo, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar