Hukum & Kriminal

Residivis ‘Duo Su’ Asal Prambon Diringkus Polisi

Tersangka Suhartono alias Suwir (kiri) dan Suherman (kanan)

Sidoarjo (beritajatim.com) – SuSu, Suhartono alias Suwir (45) dan Suherman (40) warga Desa Wonoplintahan Kec. Prambon, ditangkap polisi lagi karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Prambon.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib mengatakan penangkapan “Duo Su” itu berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya. Berdasarkan keterangan tersangka sebelumnya, bahwa barang haram jenis sabu itu, berasal dari “Duo Su”.

“Suhartono alias Suwir dan Suherman, itu kami tangkap saat berada di rumah Suherman. Kasusnya pengembangan dan bisa mungkin ada tersangka lainnya,” katanya, Selasa (3/3/20).

Saat kedua residivis kasus pengeroyokan dan sabu itu mempersiapkan acara pesta sabu, Duo Su itu tak berkutik ketika ditangkap tiga anggota di lapangan. “Dari tangan Duo Su, kami menyita barang bukti 2 poket sabu dan handphone,” ungkapnya.

“Duo Su” itu langsung juga langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan kedua tersangka itu. Jika barang haram itu berasal dari Gilang (DPO).

Diungkapkan Nadjib, Duo Su membeli barang haram itu seharga Rp 1,2 juta per gram. Dan “Duo Su” membeli 2 gram sekaligus. Namun “Duo Su” hanya membayar Rp 1,2 juta melalui transfer. “Karena keduanya hanya punya uang Rp 1,2 juta, sisanya hutang,” jelasnya.

Usai mentransfer uang ke rekening Gilang, keduanya di suruh Gilang untuk ambil barang di Driyorejo Kota Baru, dekat papan reklame. Setelah menemukan barang haram itu “Duo Su” langsung pulang dan sesampainya di rumah Suherman. Sabu itu di bagi jadi beberapa poket, akan di jual ke orang lain.

“Sebelum menjual, kedua keduluan kami tangkap. Anggota juga mengejar DPO Gilang pemasok Duo Su. Dua tersangka ini akan di jerat pasal 114 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Nadjib. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar