Hukum & Kriminal

Residivis Pencuri Motor Diringkus Polisi Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Residivis kasus pencurian motor, inisial MDR (40) asal Kabupaten Sampang, diringkus jajaran personil KBO Satreskrim Polres Pamekasan di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Tersangka yang merupakan residevis pencurian motor dan handphone, ditangkap petugas sekitar pukul 22:00 WIB di Desa Larangan Tokol, Tlanakan, Sabtu (28/8/2021),” kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Tomy Prambana melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah, Selasa (31/8/2021).

Tersangka tersebut ditangkap polisi berdasar Laporan Nomor LP/B/207/V/2021/Reskrim/SPKT Polres Pamekasan tertanggal 17 Mei 2021. “Tersangka ditetapkan sebagai tersangka pasca mencuri motor dan handphone di dalam rumah di Kelurahan Kolpajung,” ungkapnya.

“Saat hendak diamankan, tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas kepada tersangka, di mana tersangka ini merupakan residevis yang sudah tiga kali masuk penjara,” jelasnya.

Berdasar pengakuan tersangka, ia sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 31 kali dengan sasaran motor dan handphone di wilayah hukum Polres Pamekasan. “BB (Barang Bukti) yang diamankan dari tersangka meliputi 1 unit motor jenis Scoopy hitam silver bernopol M 4661 BS, serta 1 handphone merk Vivo Tipe Y20 warna biru,” bebernya.

“Sementara untuk pasal yang disangkakan kepada tersangka berupa Pasal 363 Ayat 1 Poin 3e, 4e dan 5e KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana), serta ancaman penjara maksimal selama 7 (tujuh) tahun penjara,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar