Hukum & Kriminal

Razia Masker Gencar Sisir Sampang Kota

Sampang (beritajatim.com) – Operasi wajib bermasker gencar dilakukan di area perkotaan Sampang. Termasuk sejumlah warung kopi, minimarket hingga pejalan kaki sepanjang jalan raya Wijaya Kusuma, tak luput dari penyisiran tim.

Kasi Penyidik dan Penindakan Satpol PP Sampang, Moh Halil mengatakan, operasi itu sebagai tindak lanjut penerapan Inpres No 6 tahun 2020 yang ditindak lanjuti dengan Perbup No 53 tahun 2020, agar masyarakat taat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu salah satunya bermasker. “Razia ini juga bagian dari sosialisasi serta peringatan kepada masyarakat,” terangnya, Sabtu (19/9/2020).

Lanjut Halil, bagi masyarakat yang taat bermasker, pihaknya memberikan sertifikat penghargaan yang ditandatangi langsung oleh Forkopimda. Sedangkan bagi pelanggar Prokes, pihaknya memberikan surat peringatan teguran secara tertulis. “Sampai saat ini sifatnya masih sosialisasi, tetapi jika nanti masih ada saja yang melangar. Maka akan dikenakan sanksi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, razia tim gabungan tersebut melibatkan Satpol PP, TNI, polri dan OPD terkait dalam upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar