Hukum & Kriminal

Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan Puluhan Motor

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri kembali mengamankan kendaraan roda dua hasil razia balap liar di perbatasan antara Kecamatan Kunjang dan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu (9/5/2021).

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait balapan liar yang digelar para remaja tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas melakukan pemetaan. Karena di wilayah itu perbatasan antara Kecamatan Kunjang dengan Purwoasri. Dari razia balap liar tersebut melibatkan anggota dari Polsek Purwoasri, Kunjang, anggota Sat Satlantas dan Sabhara Polres Kediri.

“Setelah kita kepung, kami berhasil menggagalkan balap liar di wilayah tersebut. Hasilnya sebanyak 35 kendaraan roda dua kami amankan,” tutur AKP Bobby.

Sempat terjadi kejar-kejaran anatara polisi dengan pemuda yang sedang melakukan balap liar. Namun dengan sigap petugas berhasil mengamankan sepeda motor tersebut. “Untuk sepeda motor kami tilang. Dan para pemuda kami lakukan pendataan. Barang bukti sepeda motor saat ini diamankan di Mapolsek Kunjang,” terangnya.

Dijelaskan Bobby, di masa pandemi Covid-19 ini diimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, di bulan Ramadan agar masyarakat melakukan kegiatan yang positif.

“Kami mengajak masyarakat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun. Mari kita jaga kesehatan. Jangan sampai ada kasus Covid-19,” jelas Bobby.

Bobby menambahkan, menyambut Lebaran, masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan takbir keliling. “Kami memperingatkan kepada para pemmuda agar tidak melakukan takbir keliling. Tidak melakukan konvoi atau hal-hal serupa. Lebih baik melakukan kegiatan yang lebih positif,” pungkasnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar