Hukum & Kriminal

Razia Balap Liar di Ponorogo, Polisi Amankan Puluhan Motor

Ponorogo (beritajatim.com) – Puluhan sepeda motor diamankan oleh Satlantas Polres Ponorogo dalam razia balap liar di wilayah jalan baru Desa Kemuning Kecamatan Mlarak  Ponorogo pada Minggu (15/6/2020) malam.

Lokasi jalan yang menuju waduk bendo itu disinyalir sering digunakan balap liar atau trek-trekan oleh remaja dibawah umur.

“Kami dapat laporan dari warga, jalan menuju waduk bendo itu sering digunakan balap liar dan trek-trekan,” kata KBO Lantas Iptu Agus Syaiful Bachri, Senin (15/6/2020).

Akibat seringnya digunakan balap liar dan trek-trekan itu mengganggu aktivitas warga yang melintas disitu. Dalam razia itu petugas berhasil mengamankan barang bukti, sebanyak 58 sepeda motor dan 3 surat-surat kendaraan bermotor.

“Kini kendaraan kami amankan di gudang, tadi malam diangkut dengan 7 truk,” katanya.

Apabila sudah melalui persidangan, untuk mengambil sepeda motor itu diwajibkan mengembalikan sepeda motor itu sesuai spesifikasi standar dari pabrik, terlebih knalpot yang brong diganti yang standar. Selain itu juga membawa surat-surat yang lengkap.

“Orangtua juga kita panggil, supaya memberi efek jera kepada remaja-remaja tersebut,” katanya.

Rata-rata usia yang masih belasan tahun itu, rencananya oleh Satlantas Polres Ponorogo akan dilakukan edukasi. Supaya meraka paham tentang pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu mereka juga akan diberi edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

“Saat dirazia itu mereka rata-rata mengabaikan protokol kesehatan, kebanyakan tidak menggunakan masker,” Pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar