Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Razia Balap Liar di Mojokerto, Polisi Amankan 74 Sepeda Motor

Puluhan kendaraan roda dua yang diamankan anggota Satlantas Polres Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 74 unit sepeda motor diamankan anggota gabungan Polres Mojokerto dalam razia balap liar, Minggu (31/10/2021) dini hari. Razia balap liar ini digelar untuk antisipasi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Razia dipimpin langsung Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna bersama anggota gabungan anggota Polres Mojokerto dan Polsek Sooko. Razia mulai digelar pukul 00.30 WIB, di titik yang marak terjadi balap liar. Seperti di Jalan RA Basuni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna mengatakan, dalam razia balap liar kali ini, pihaknya mengamankan 74 unit sepeda motor. “Razia ini sebagai bentuk respon atas keresahan masyarakat karena ulah para pembalap liar. Sehingga kita langsung turun ke lapangan untuk melakukan penindakan,” ungkapnya.

Hampir seluruh kendaraan yang diamankan tidak sesuai dengan spektek motor pada umumnya. Seperti tanpa plat motor, tanpa kaca spion, ban kecil serta menggunakan knalpot brong. Seluruh pemilik sepasang motor yang terjaring razia balap liar tersebut, dikenakan sanksi tegas berupa surat tilang dan kendaraan diamankan di Mapolres Mojokerto.

“Kami mewajibkan pemilik kendaraan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar. Razia balap liar ini merupakan bentuk upaya Polres Mojokerto dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar