Hukum & Kriminal

Operasi Rutin di Jl Raya Cerme

Razia 2,5 Jam, 105 Pelanggar Kena Tilang

Gresik (beritajatim.com) – Guna menekan korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan raya, Satlantas Polres Gresik menggelar operasi rutin 2020 di Jalan Raya Cerme, Sabtu (4/1/2020).

Operasi yang berlangsung selama 2,5 jam itu menilang 105 pelanggar. Dengan jenis pelanggaran paling banyak didominasi tidak melengkapi surat kendaraan. “Ada 105 pelanggar dengan rincian tidak melengkapi STNK ada 84 orang, dan SIM 21 orang,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra.

Tujuan operasi rutin ini, lanjut Erika, difokuskan pada kendaraan roda dua yang tidak mengenakan helm standar SNI serta penindakan pada truk yang over dimensi dan over load (ODOL). “Khusus pengendara roda dua tidak hanya pada penggunaan helm standar, tapi juga kelengkapan surat kendaraan baik itu STNK maupun SIM. Hal yang sama pada kendaraan roda empat maupun truk,” ujarnya.

Operasi rutin tersebut, tetap akan digelar sebagai bentuk keseriusan polisi melakukan kedisiplinan berlalu-lintas saat berkendara di jalan raya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar