Hukum & Kriminal

Ratusan Personel Polresta Malang Kota Disiagakan Saat Natal dan Tahun Baru

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menjamin perayaan natal dan malam pergantian tahun baru aman bagi masyarakat. Sebab, 400 personel disiagakan pada dua momen hari besar Indonesia itu.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, rapat koordinasi telah dia lakukan bersama seluruh anggota. Pihaknya bakal menerjunkan personel sejak 23 Desember mendatang dengan ditandai dimulainya Operasi Lilin Semeru.

“Persiapan Nataru, kita sudah laksanakan Rakor. Pada 23 Desember dimulai operasi lilin, berakhir tanggal 1 Januari. Mungkin bisa juga diperpanjang,” kata Leonardus, Selasa, (17/12/2019).

Paling diwaspadai selain keamanan adalah jalur lalu lintas. Sebab, kawasan Kota Malang merupakan daerah pariwisata. Polisi juga telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas bila terjadi kemacetan saat natal maupun malam tahun baru.

“Kemacetan dan arus lalu lintas pasti. Personel sekitar 400 orang. Tetapi itu hanya teknis saat pelaksanaan seluruh personel kami melakukan pengamanan,” ujar Leonardus.

Leonardus mengatakan, ada tiga pos pengamanan yang disiagakan oleh Polresta Malang Kota. Tiga pos itu salah satunya berada di Cyber Mal dan sisanya di dekat gereja Alun-alun dan kawasan Ijen. Sebelum, perayaan natal Polresta Malang Kota akan bekerjasama dengan Brimob untuk melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan misa.

“Ada tiga pos PAM. Fokus kemacetan di malam tahun baru, untuk tempat ibadah sebelum misa natal akan kita lakukan sterilisasi dengan Satbrimob. Dimasing-masing Pos Pam nanti ada TNI,Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan relawan,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar