Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ratusan Pengguna Narkoba Berhasil Diamankan, Kecuali Bandar

Bangkalan (beritajatim.com) – Selama Tahun 2021 Polres Bangkalan telah berhasil menangkap ratusan pelaku penyalahgunaan narkoba. Sayangnya, dari ratusan kasus yang berhasil diungkap itu, tidak satupun bandar barang haram tersebut yang diamankan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menyebutkan, ratusan pelaku penyalahgunaan narkotika dari hasil pengungkapan 129 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 tersangka berhasil diamankan.

“Selama setahun, berhasil kami ungkap sebanyak 129 kasus dengan 172 pelaku yang didominasi oleh pengguna,” ujarnya, Selasa (28/12/2021).

Dari ratusan pelaku yang berhasil diamankan oleh jajaran polres dan polsek terdiri dari 168 berjenis kelamin laki-laki, 1 orang perempuan serta 3 orang anak di bawah umur.

“Untuk rinciannya yakni 107 pelaku sebagai pengguna dan sisanya yakni 65 orang pelaku sebagai pengedar saja. (Bandar) belum,” tambahnya.

Dari kasus yang berhasil diungkap itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 358,39 gram, ganja 12,79 gram, ekstasi sebanyak 3 butir dan tembakau sintetis sebesar 4,24 gram.

Diketahui angka pelaku penyalahgunaan kasus narkotika di Bangkalan tahun ini naik dibandingkan tahun 2020 lalu yakni sebanyak 112 kasus dengan 160 pelaku. Sedangkan barang bukti sabu lebih sedikit dibandingkan tahun lalu sebanyak 714,23 gram sabu.

“Kami akan terus berupaya untuk menumpas pelaku penyalahgunaan narkotika karena dapat merusak generasi penerus,” tuturnya.

Tak hanya mengamankan sabu, polisi juga berhasil menyita 675 botol minuman keras. Dari seluruh barang bukti yang berhasil diamankan, petugas melakukan pemusnahan di halaman Mapolres Bangkalan.

“Seluruh BB kami musnahkan baik ratusan miras dan juga narkotika yang sudah kami amankan,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar