Hukum & Kriminal

Ratusan Pengendara Motor Terjaring Razia

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan motor terjaring dalam razia gabungan TNI dan Polri dalam cipta kondisi di Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo untuk arah Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (19/1/2020) dini hari.

Razia untuk mencegah anak-anak muda yang biasa balap liar di Jalan Jenggolo ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar.

Personil yang terlibat dalam operasi ini dibagi beberapa titik. Selain di titik razia, beberapa personil juga menjaga di titik sebelum dan sesudah razia.

“Ada 75 personil gabungan yang terlibat dalam razia ini,” kata Kompol Eko Iskandar.

Dia menegaskan, petugas yang terlibat dalam razia ini, dibagi beberapa titik. Ada petugas yang bagian memeriksa kelengkapan kendaraan, menjaga sebelum dan sesudah razia agar pelanggar tidak bisa meloloskan diri.

“Sasaran razia kelengkapan kendaraan. Jika tak sama sekali tak dilengkapi surat-surat sah, kendaraan akan diangkut ke Mapolresta Sidoarjo,” tegasnya.

Razia juga akan dilakukan di tiga titik sampai waktu oagi hari. Lokasinya situasional. Ada laporan balap liar, petugas akan meluncur ke lokasi.

“Kita ciptakan kondisi aman dan nyaman. Jangan sampai ada kegiatan yang mengganggu atau meresahkan pengguna jalan,” papar mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar