Hukum & Kriminal

Rampok Bawa Sajam Lukai Penjaga Indomaret Taman Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Perampokan terhadap minimarket dengan dua pelaku diduga bersenjata senpi dan satunya senjata tajam kembali terjadi.

Kali perampokan menyasar brankas Indomaret di Jalan Raya Trosobo, Dusun Sidorogo, Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Rabu (10/7/2019) dini hari.

Pelakunya ada dua orang. Keduanya juga berhasil menguras uang sekitar Rp 48 juta.

Salah satu pelaku yang membawa sajam juga sempat menebas kepala dan punggung salah satu karyawan yang berjaga karena berbelit-belit menunjukkan dan membuka brangkas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, dua karyawan minimarket yang berjaga yaitu Zogy (24) dan Eko (23) dikejutkan dengan munculnya dua orang pria tak dikenal, langsung nyelonong masuk ke dalam dan menodongkan senpi dan sajam kepada kedua karyawan itu.

“Saya disuruh menunjukkan brankas,” terang Zogy di depan petugas.

Bercak darah salah satu penjaga Indomaret akibat disabet sajam oleh salah satu pelaku

Setibanya di ruang belakang minimarket, pelaku memaksa kedua karyawan itu untuk membuka pintu brankas penyimpanan uang. “Karena diangap terlalu lama, saya dibacok senjata tajam,” tukasnya.

Setelah berhasil mendapatkan uang yang diinginkan, kedua pelaku langsung melarikan diri lewat pintu depan. Setelah kejadian itu, korban yang berteriak minta tolong, dibantu pengguna jalan yang melintas, langsung menuju rumah untuk korban luka bacok. Bersama warga yang menolong korban juga melaporkan kasus ini ke Polsek Taman.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit Tjahjono mengaku pihaknya tengah menyelidiki kasus perampokan tersebut. “Ini sedang kami selidiki. Korban dibacok pakai celurit,” papar Sigit. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar